i decided to..

sebelumnya,saya mau ngucapin selamat berpuasa semua,bagi yang menjalankannya..semoga pusa kali ini kita semua diberi rahmat dan berkah yang tak terhingga,amien :)

terus..

selamat ulang tahun Ranny,temen sekelas saya waktu SMA (skarang status saya alumni loh,ingat!) semoga sukses selalu,semakin dewasa di usiamu yg 18 ini,makin rame,konyol,ancur (kok jd yang jelek2 sih? :P),sukses menjalankan kuliahnya,jangan males2,jangan menyesal,jalani aja dulu,dan dimudahkan buat urusan percintaannya.. amien (ha ha ha apaan sih,mending orangnya baca)

dan..

selamat menjalani kegiatan OSPEK bagi teman-teman saya yang lagi menjalankannya,biar puasa tapi tetep JRENG ya! ROSO!

nah gimana dengan saya? apakah saya juga mengikuti kegiatan ospek tahun ini? mm.. semoga tahun depan saya mengikuti kegiatan ospek di UI. loh? tahun depan? YES! saya memutuskan untuk tidak berkuliah tahun ini dan.. saya memutuskan untuk mengikuti ujian PTN tahun depan,2011. kenapa saya bisa berpikir dan memutuskan demikian?

orang-orang pikir alasan saya tidak logis. oke,saya tahu tahun ini saya tidak lolos ujian PTN manapun,termasuk UNDIP. saya juga sudah mendaftar dan mengikuti tes ke PTS,yaitu London School Of Public Relations,ato lebih enak dibilangnya LSPR,ato LS. ketika saya membuka website UNDIP untuk melihat pengumuman,rasanya UNDIP sudah berada di depan mata, namun.. Tuhan lagi-lagi membelokkan rencana dan impian saya. yowes... masuk kamar dan nangis lagi. gagal maning soalnya. dan Alhamdulillah ga berlangsung lama karena saya harus berangkat ke Belitong. VACATION! YEAY! papa pun menghibur saya,
''fany ga usah kecewa,ga usah nangis,Allah udah punya rencana yang baik buat Fany,tahun depan ikut lagi boleh kok,di london school juga bagus kok.. mending mandi kan mau ke Belitong.. :)''. tapi ketika mama yang ngomong.. "Fany ga boleh gitu, itu tandanya fany emang harus deket mama,ga boleh kuliah ke semarang". WHAT? saat itu juga saya berpikir, mama selama ini setengah hati izinin saya ke semarang!! bisa dibilang tidak merestui. kan udah saya bilang di posting blog yg lalu,kalo surga itu ada di telapak kaki ibu. (udah tau maksudnya apa? kalo belom,pikir sendiri).

dan ketika saya ke Belitong,saya berhasil melupakan tentang UNDIP.. (although,it's just for a while). ketika landing di Belitong saya kenalan sama anaknya temen mama,namanya mbak Maruti,ato mbak Uti. she's med student at UGM! calon dokter. dia juga menghibur saya, ''gapapa fan.. aku dulu gagal 10 kali tes ujian loh,tapi syukurlah aku lolos di ujian UGM kelas internasional.. london school juga bagus kok,temen skolahku (mbak Uti alumni SMA 70) banyak yg disana.."

ketika pulang ke jakarta juga ortu ngasih solusi buat saya, kata mereka saya boleh ikut ujian tapi saya juga harus kuliah staun ini di LS. sebenernya males,males dan amat males skolah di swasta. atmosfir yg saya rasakan rasanya.. ga gue banget! Ga pengen cepet2 masuk swasta dan masih pengen negeri. masih penasaran. dan masih ingin memperjuangkan. tapi kalo setaun saya di swasta,rasanya sayang bgt duitnya. 28 juta melayang buat setaun aja. kalo di PTN,setaun ga nyampe segitu. akhirnya... saya berpikir ulang. sampe solat tahajud,minta petunjuk,dan saya menemukan jawabannya (saya gatau itu jawaban dari doa saya apa ga), saya memilih untuk mengikuti UJIAN PTN TAHUN DEPAN,2011. tapi mama masih meragukan saya,beliau tau saya orangnya bosenan kalo nganggur,saya kasih solusi,saya bakalan bimbel untuk alumni (kalo alumni 'porsi' belajar di bimbel lebih banyak dr yg reguler) ,terus les bahasa inggris,bahkan papa nawarin les ekonomi manajemen (kebetulan beliau dosen manajemen). karena saya mantap dengan keputusan ini,ortu akhirnya bisa menerima dan memberi kepercayaan pada saya. so,saya harus lebih giat lagi demi mencapai Komunikasi UI :)

saya sempat kesal dengan beberapa keluarga saya, ketika mereka mendengar saya memutuskan untuk menunda kuliah,mreka keliatannya ga percaya dengan semangat dan keyakinan yg saya punya. pertanyaan yg diajukan slalu gini,'fany yakin ga tuh tahun depan lolos? kalo ga dapet gimana?' ah basi! ga kreatif pertanyaannya. saya sih slalu jawab, Insya Allah,lolos.. mohon doanya. belum lagi mereka bilang,'sayang umur tau..' lah umur ngapain disayang2? toh makin lama usia kita kan berkurang. belom tentu juga kalo kita lulus kuliahnya cepet langsung dapet kerjaan,ya ga? terus ada lagi,'kenapa mesti komunikasi sih? ada arsitek,teknik kimia,IT. masa depannya lebih cerah!apaan tu kayak sosiologi,antropologi,belanda..' saya seeebeeel banget sama om saya yg ngomong kayak gitu. belom tentu jurusan yg kayak gitu masa depannya lebih cerah. masa depan cerah apa nggaknya bukan sama jurusannya,tapi tergantung diri kita sendiri. kalo kita mampu,dan berusaha yg maksimal,disertai doa,insya Allah masa depan akan lebih cerah.

dari posting ini saya cuma pengen bilang, jadilah apa yg kamu mau,apabila kamu ragu-ragu,ambil tindakan lain,cari jalan keluarnya. kamu berhak untuk menentukan apa yg ingin dijadikan jalan hidupmu kok,asalkan ada usaha, ada ridho dari ortu dan Allah pastinya,kalo ga nyampe juga, jangan nyerah ya, Tuhan ada jalan lain :)<----saya bangeeetss (kok bahasa gw jadi baku gini... :P :P) udah dulu ya,guys,pikiran udah buntu. gatau mau ngetik apa lagi. selamat puasa! :)

xoxo,

fany

Comments

ocnu14 said…
GOOD LUCK YA FANYYYYYY!
gue juga kepengen kok ambil tes lagi taun depan. InsyaAllah keterima S1 reg akuntansi UI AMIIIIN!
ayo kita sama-sama berjuang ya faaan! bagi-bagi soal juga ya HEHEHE
Anonymous said…
Good luck Gummies *hahahaa
i'm sure that you can do your best for next years. my prays always with you :)

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience