from A to Z,went to BTA,bye SNMPTN and SIMAK UI. HAHA (part 2)

halo halo lagi!
sesuai dengan janji kemarin,gue bakal lanjut lagi cerita gue yah :D semoga gak bosen bacanya :D anyway seharian kerjaan gue dirumah gak jelas banget. karena tiap hari gue BTA,sekarang gue ga ngapa-ngapain dirumah. hah, gonna miss ya,BTA *uhuk* lanjut ceritanya lagi yuk!
oh iya,SNMPTN kemarin gue ambil FIKOM Unpad sama Ilkom Undip. padahal pas malam pendaftaran gue galau berat loh. mestinya pas pendaftaran itu kita udah fixed dengan semua pilihan. tapi lain dengan gue. jadi gini ceritanya,karena saking takutnya gak keterima,banyaknya peminat dari masing-masing PTN (khusus prodi komunikasi),gue bolak balik mampir ke BTA sberang khusus untuk ketemu kak Husnul,staff & pembimbing BTA. dia kasih masukan ini itu,beserta perbandingan kuota masing-masing PTN. tapi kembali lg ke gue. guenya lebih sreg sama pilihan yang mana. padahal,deadline buat pendaftaran udah h-2. tapi belom fixed juga. parah kan? nyokap juga gak kasih masukan yang pasti. tapi maunya gue bergerak cepat. supaya gue gak lupa dan gak terjadi hal-hal yg gak diinginkan pas pendaftaran,misalnya server penuh,mati lampu,laptop rusak dll.

okelah gue putuskan mendaftar pas h-2. malam itu juga dengan pilihan komunikasi Unpad & sastra Inggris Unpad. kebetulan persentase peminat sasing Unpad gak begitu besar. tapi sebelum mendaftar,gue pastiin dulu pilihan gue dengan nyokap. dia sreg juga gak,gitu. tapi pas ditanya,jawabannya "terserah kamu aja,gak usah kelamaan deh". haah dengan mengucap bismillah,semoga pilihan gue pas. setelah di taken,print. nyokap minta print out bukti pendaftarnnya. pas diliat,astaga nyokap marah besar. kecewa doang sih. alasannya,menurut dia gue ngulang setaun penuh cuma untuk mengejar komunikasi UI,pokoknya jurusan komunikasi,tapi kenapa gue malah pilih sastra inggris? sekalipun itu di Unpad. nyokap pengen besoknya gue daftar baru lagi. dan itu artinya gue harus beli pin baru lagi untuk bisa log in.artinya gue harus mengeluarkan uang Rp150000 lagi. kenapa? kalo udah di taken & print,data pendafataran udah gak bisa diubah-ubah lagi. gue cuma bisa lemes menatap kartu ujian gue yg tertulis disitu Pilihan pertama: Komunikasi UNPAD, kedua: sastra Inggris UNPAD. gue langsung sms kak Husnul malam itu juga," kak..mama suruh aku ganti pilihannya loh..hehehe. aku mesti gimana yah,bisa gak sih beli pin lagi?" namun gak satupun sms kak Husnul masuk ke hp gue. besoknya,selesai kelas BTA,gue langsung ke gedung seberang buat konsultasi sama kak Husnul. cuma buat nanya bisa gak kalo gue pin baru lagi. gue udah panik berat. kak husnul cuma bisa ngelus punggung gue,sambil bilang," sabar ya Fany,itu baru ujian yang pertama loh. yg tenang yah". jujur,gue mau nangis saat itu juga! hahaha. untungnya gue dapet info dari kak Pram (staff BTA) dan jeffrey (anak ipa) katanya bisa beli pin lagi. oke,gue langsung meluncur ke ATM Mandiri Tebet. lansung pulang,buka website SNMPTN isi dari awal lagi. tapi pilihannya kali ini: 1.Komunikasi Unpad 2. Komunikasi Undip. kata nyokap: "bagus,gak sulit kan milih kayak gini aja?"

intensif SNMPTN berlangsung sebulan,dari tanggal 1Mei-29 Mei 2011. bentar banget ya? emang. SNMPTN 2011 berlangsung tanggal 31 Mei-I Juni 2011. pas hari terakhir BTA,sedih sih. gak ada doa bersama teman-teman sekelas nih. gak sekompak anak-anak IPA. hahaha.. hik. kita kompaknya di twitter. semaleman heboh di timeline "mari kita berdoa bersama sama,semoga lolos semua,AMIEN!" Lalu di mention ke sana sini (khusus anak kelas IPS alumni). oh iya,khusus alumni 2009 & 2010 lokasi ujiannya di Universitas Indonesia. hahaha. tersebar di masing-masing fakultas. kebetulan gue,Dewi,Azan,Dwi, dan 3 org lainnya dapet di fakultas teknik. yang lain ada di FE,FIB,FIK,FISIP dsb. gak inget :P karena di Depok,terus tesnya 2 hari,mau gak mau gue nginep di kosan kakak gue. sehari sebelumnya gue juga udah ngecek lokasi ujian sama nyokap di UI nya. karena gue di FT,nyokap bilang: "coba kamu ambil teknik ya,gedungnuya bagus loh ada liftnya. gak kayak kampus kakakmu di Mipa,pake tangga". hahaha sarcastic banget mak! abis dari FT,langsung cabut ke kosan kakak gue di daerah kukel. kakak gue kaget liat bawaan gue. 1 ransel,2 kantong plastik isi makanan,1 tas pakaian. bukan koper ya bok. parah cuma 2 hari tapi bawa koper hahaha. nyokap cabut sekitar jam 8 malam,pas nyokap bokap pamitan,mereka cuma pesan jangan tegang besok ngerjainnya,jangan lupa berdoa. udah deh cabut. parahnya,gue gak bisa tidur sama sekali di kosan kakak gue. mana tidur sendirian,kakak gue kan cowok,jadi numpang dikamar temennya deh. haah semoga besok gue gak ngantuk ya Tuhaaan :D tapi besok paginya gue kelewat stress,tanda-tandanya gue bolak balik ke wc,merasa mules,banyak makan,pengen muntah,hadeeeehhh gak enak rasanya. lebay parah. tapi karena hari pertama ujian masuknya pagi, gue gak sempat mampir-mampir buat beli sarapan. akibatnya cukup makan roti dan minum susu aja.

eh eh tau gak,pas nyampe sana GUE KETEMU BANYAK TEMEN SMP & SMA. MAMIIII!! ketauan deh gue milih IPS akhirnya huahahahaa.. karena gak kenal sama cowo-cowo anak IPS pas SMA,ya gak gue sapa lah *sombong* :D :P pokoknya yang gue pikirkan waktu itu juga adalah gue harus bisa mengerjakan soal sebaik mungkin. gak usah banyak-banyak,dikit tapi jawabannya BENER. apalagi kemampuan dasar dan TPA kan, matematika kan eksakta,jawabannya pasti ada yg bener kalo diitungnya bener. nyatanya.... duh saya mengecewakan. saya isi banyak banget di lembar jawaban,alias nembak. saking banyaknya soal (dasar 60 soal,TPA 70 soal) harus dikerjakan @60 menit=1JAM. aarrgghh mana gak boleh pake jam. jadi gak bisa dikira-kira udah berlangsung berapa lamanya. tau-tau udah.. 10 MENIT LAGI. KAMPRET. *&*(^&^&^%%^$hjhjvhvh :'( gue belom mindahin jawaban ke LJK nya. haduh gak tau deh. paniknya akut banget gue pas hari pertama. lain lagi pas hari kedua. kemampuan IPS,gak tau kenapa gue ngerjain tanpa merasa beban sama sekali. merasa lancar aja ngerjainnya. makanya pas ujian muka gue tampak lebih cerah *tetep aja kulit gue sawo matang bok* gak sesuram pas mulai tadi. semoga, semoga,dan semoga nilai kemampuan IPS gue mencukupi dan mampu menutupi nilai kemampuan dasar & TPA gue yg gue YAKIN HASILNYA SURAM. T.T 

terus,gimana dengan hasilnya? gimana dengan intensif simak UI dan lainnya? nyambung besok lagi boleh gak? sebernernya lagi gak mood ngetik ngetik pemirsa. premenstrual syndrome is killing me :'(

sampe ketemu besok lagi yah! besok lanjut lagi oke! :D

Comments

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience