CONGRATS!

2 bulan terakhir ini bisa jadi bulan yang bahagia bagi teman2 yang keterima di PTN. selamat ya! saya salut dengan kalian,kalian begitu konsisten dan serius dengan pilihan jurusan yang kalian inginkan,serta universitas yang ingin di tuju. tanggal 17 juli yang lalu merupakan hari yang sangat membuat saya amat sangat terpuruk. saya gagal mengikuti ujian seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. dengan harapan saya bisa lolos antropologi UI, namun.. mungkin Tuhan berkehendak lain ya,saya gagal lagi masuk UI buat yang ke 3x nya. dari total 5 tes yang saya ikuti belum ada 1 pun yang bersedia nampung saya. sedih ya? memang. biasanya saya sangat tegar menerima ini. kecuali tanggal 17 kemarin. begitu saya membuka situs resmi nya. dan memasukkan nomor peserta,dan ucapkan bismillah.. dan.. ta daaaa yang keluar hanyalah permohonan maaf. keceriaan saya langsung hilang,padahal saya diajak bercanda terus sama papa seharian. tujuannya biar saya ga takut. tapi yaa.. sudahlah. alhamdulillah besoknya saya baikan. merasa lebih baik.

ketika saya buka twitter,facebook (terutama twitter), kalo liat status teman-teman rasanya... uh iri. iri banget. awalnya saya sempat berpikir kalo teman-teman saya itu pamer akan keberhasilanya lolos SNMPTN apalagi yang lolos di UI (soalnya saya milih disana). ga cuman dari SNMPTN aja sih,ketika beberapa bulan sebelum pengumuman,teman-teman saya yang diterima di UI lewat jalur SIMAK udah ada yang bikin tugas-tugas OSPEK,yang namanya OKK ato apalah itu. mereka tweet2 begini (ehem,maaf ya ga bermaksud nyindir kok kalo yang ngerasa),mengeluh karena tugas mereka banyak,nanya-nanya gimana tugas OKK nya dsb. ga cuma di UI aja sih, beberapa PTN lain juga gitu. saya yang dalam keadaan seperti itu, merasa kesal,cemburu, bisa dibilang seperti itulah. tapi terima kasih atas dukungannya teman-teman yang kirim sms ke saya, mereka memberi semangat dan spirit ke saya. apalagi Tyas,teman SMA saya,teman sekelas saya yang lolos di UI teknik industri. dia pantas menerima hasil jerih payahnya. saya pengen ngucapin ke tyas: 'selamat ya Yas,dan terima kasih selama ini lo sangat sabar jadi guru gw selama di kelas,terutama jadi guru matematik gue hehehe. semoga sukses selalu..:)'

oia,balik lagi soal tweet teman-teman tadi di twitter, saya mohon maaf karena berpikir sempit begitu. tapi kalo di tafsirkan,tweet-tweet seperti tadi mungkin teman-teman ingin berbagi kebahagian yang meluap karena lolos keberhasilan tahap yang pertama (saya yakin,berhasil ga bisa dikatakan sampe di lolos PTN doang,masih ada tahap2 berikutnya! ;p). dan soal OKK tadi mungkin teman-teman ingin memberi tahu bahwa betapa sulitnya memasuki masa-masa menjadi mahasiswa baru,dengan harus mengikuti serangkaian kegiatan,bikin tugas ini dan itu..

saya berusaha untuk lebih bijak menanggapi ini semua. belom rejeki saya. toh masih ada serangkaian tes-tes lainnya yang menanti saya. contohnya UM UNDIP II. saya ikuti tanggal 25 Juli lalu. kali ini programnya IPS murni. Komunikasi dan Ilmu Hukum. awalnya ibu saya melarang untuk ikut tes ini, dia lebih setuju saya di Jakarta walaupun kuliah di swasta. kalo saya sih.. mikir,hidup di jakarta yang super macet, menuntut kesabaran ekstra,belum lagi kuliah swasta yang mahal,pergaulannya..saya rasa susah untuk fokus. tapi disisi lain,kalo saya tetap ikut undip namun dalam hati ibu tidak mengijinkan yah... percuma juga,ya ga sih? surga itu dibawah telapak kaki ibu. (mau tau apa hubungannya? pikir sendiri ya,guys! ;p)

saya berusaha berfikir positif dengan apa yang telah saya alami selama ini. saya gagal terus bukan berarti Tuhan marah kepada saya. sampai sekarangnpun saya ga tau apa penyebab saya gagal. tapi Tuhan sayang sama saya, Dia ingin menguji saya, sejauh mana kemampuan saya . Dia ingin saya lebih giat dan keras lagi,dan tidak mudah menyerah. saya yakin, sekarang ini saya gagal,tapi dimanapun saya berkuliah nanti saya berharap bisa lebih sukses kedepannya,dan dimudahkan jalan untuk mencapai tujuan saya. (yang jelas bukan kedokteran,saya udah mulai mengikhlaskan kok! :P)

oia,saya mau ucapin selamat buat teman les saya, Zahrani atau biasa dipanggil Liza,alhamdulillah akhirnya lolos kedokteran UNS dan FKG UNIBRAW lewat jalur UM. padahal, di tempat les dia sangat gigih loh,pintar,sabar.. wah semuanya ada di Liza deh! biarpun bukan di kampus favoritnya, UI ataupun UGM,saya yakin kedepannya dia bisa jadi dokter yang hebat! :)

oke,sekian posting saya kali ini. mudah2an saya dan teman-teman lainnya yang belom berhasil lewat seleksi nasional ini di beri kesabaran dan kemudan juga buat kedepannya.. amien..

dan buat teman-teman yang lolos SNMPTN,selamat yaa! semoga apapun yang kalian cita-citakan bisa tercapai. meskipun lolos di PTN, itu berarti kalian harus lebih giat lagi. persaingan di luar sana berat loh hehe :P

see you later guys!
xoxo,

fany

Comments

ocnu14 said…
doaku terus menyertaimu fan :')
gue salut sama kegigihan lo! bahkan demi siapapun yang udah dapet kuliah di tempat yang paling bagus pun gue akan lebih salut sama lo! Bahkan gue pun gatau gue bakal tetep semangat atau enggak kalo gue jadi lo. SEMANGAT terus ya fan!

Allah udah nyiapin yang terbaik buat lo kok. Dimanapun lo kuliah nanti gue yakin lo bakal jadi orang sukses :)
fany said…
looh komen yg pertama kok ilaaang?

@ocnu14 thanks obee.. amien ya rabb.. gw putuskan untuk ikut snmptn lagi tahun depan hehehe

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience