bukan hanya sekedar ujian

hai semuanya, udah alama banget gue ga ngepost di blog. udah ada niat dari dulu-dulu sih pengen ngepost lagi. tapi.. ga ada waktu! sibuk ujian sana sini, les tiap hari.. nah itulah pengorbanan,demi mengejar sebuah PTN.. hahaha.

beberapa minggu yang lalu, tepatnya 8 mei 2010, gue menerima pengumuman SIMAK UI. yg tesnya udah dilaksanakan tanggal 11 April 2010 yg lalu. pada tes ini gw memilih Fakultas Kesehatan Masyarakat,FMIPA (geografi), FISIP (antropologi), dan cadangan paralel Fakultas Psikologi. dengan harapan salah satu dari fakultas yg gue pilih in bisa lolos.
(baca: gue ikut program ipc)

namun..

sehar sebelomnya gw udah menangis meraung2 dikamar setiap solat (stiap 5 waktu). mohon dimintakan ketegaran apabila kalo ada sesuatu esok hari. karena gw punya firasat buruk soal pengumuman kali ini. selain nilai SIMAK gw ga mencukupi -soal2 simak boleh di bawa pulang dan gw mengoreksinya sama guru bimbel- pilihan yg gw pilih cukup favorit dan yg paling ditakuti: MENTAL. kita ga akan berdaya kalo mental kita menciut begitu aja pas liat soal. jadi itulah kenapa,sehari sebelomnya gw udah nangis sendirian aja dikamar.

pas hari H, 8 Mei 2010 tepat hari Sabtu, bangun tidur gw langsung cari koran Kompas (kebetulan langganan) dan langsung cari di bagian KLASIKA. disitu disediakan space khusus buat SIMAK UI 2010. setelah gw cari nama gw di FKM, ada sih nomor gw, miriiip banget beda 1 angka aja, tp bukan nomor gw. trus gw cari di kolom Geografi.. antropologi..sampe yg terakhir psikologi paralel.. ga ada juga. hah, tp akhirnya gw coba buka website UI,masukin nomor peserta gw dan.. Ta Daaa.. : Maaf, anda tidak diterima blablabla gitu deh pokoknya. hahaha it's oke lah. dibawa enjoy aja, gw malah merasa lebih baik dan terpacu untuk lebih baik lagi kedepannya. sedih sih, tp kali ini gw bisa ngelawan rasa sedih itu. dan siangnya gw semangat untuk pergi les. ada beberapa temen les gue dateng ke tempat les dengan tampang kusut, bahkan ada yg ga masuk les mungkin aja karena down.. alhamdulillah Allah memberikan gw kekuatan dan dorongan untuk bersemangat lagi kedepannya.

3 kali gagal (mulai dari UGM,UNDIP,hingga SIMAK UI) alhamdulillah ga bikin gw patah semangat untuk meraih yg lebih baik lagi. gw selalu mengingat kata papa: ' lebih baik kamu tau hasilnya sekarang. daripada nanti-nanti. jangan ditunda, kalaupun ada sesuatu hal yang terjadi, kamu akan lebih siap dan semangat untuk ujian berikutnya'. kalaupun gw gagal, gw yakin pasti dikasih jalan yang terbaik. kalaupun rejeki gw bukan di PTN, pasti ada jalan yang baik untuk gw. gw juga bersyukur ada mamam,papap,dan uda yg slalu dukung gw. apalagi uda gw yg slalu bantuin cari tau jurusan yg bakalan gw pilih. sampe gw dibawa ke UI segala,buat ketemu temen2 kampusnya yg beda fakultas :)

meskipun jujur aja, buat mengahadapi SNMPTN tanggal 16-17 Juni mendatang gw belum merasa siap. gw amat merasa jenuh belajar (ga heran saat2 genting begini orang2 banyak yg udah males. :p). bahkan gw belum menentukan jurusan apa dan PTN mana yg harus gw pilih nanti. kesempatan kali ini gw ga boleh gegabah ngambil jurusan. walaupun yah kata papa semua jurusan itu baik dan bagus asalkan kita mau tekun dan niat pada bidang tersebut.

mudah2an sampe hari H (snmptn) gw masih bisa bertahan dan semangat..

oia, gw pengen ngucapin selamat buat temen-temen gw yg udah lolos di UM UGM, UNDIP,maupun UI. sukses selalu yaa!! apapun yang kalian pilih pastilah itu yg terbaik! kalo kata anak UI: We are the yellow jacket! ingatlah lambang kerupuk!! (Loh?)

oke, sekian aja postingan gw kali ini, mudah2an ada manfaatnya ya, hahahaha... sukses slalu kawan!!! :))
Publish Post



Cheers,
Fany

Comments

Sherryta said…
ayo kedepooook! :)
fany said…
nyook mareee :PP
ocnu14 said…
pasti dapet! syukur-syukur kalo bisa nyusul eike hehehehehe amin amin amin Ya Allah, gue pengen ketemu fany di depok :'(
fany said…
terima kasih atas doanya,tapi UI bukan rejeki saya hehehehe

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience