UTUL UGM

Hari Minggu,tgl 28 maret kemarin gue baru aja ikutan Ujian Tulis Universitas Gajah Mada.
kebetulan gue dapetnya di SMA N 68 Salemba. aaah.. jujur aja, itu skolah impian gue dari SMP loh. pengen bgt masuk situ. NEM gue ga mencukupi,yoweslah 44 aja hahaha. tp akhirnya kesampean juga, tes UTUL disana sih hahahahaa...

tesnya dimulai jam 7.30. tp diusahakan peserta dtg jam 7.00. gue perginya ama bokap. dengan secepat kilat bokap ngebut biar anaknya ga telat. ekekeek..

nyampe sana,dr pintu masuk parkiran udah padat loh. trus banyak juga orang tua yang datang ga cuman sekedar nganterin anaknya,tp DITUNGGUIN SAMPE SELESAI. wessh salut deh,yg rela nungguin anaknya sampe jam 13.30 :) tapi kalo bokap gue mah,pulang aja. dia mana mau nungguin sih. ekekekkek.. malah gue bilang bokap gausah jemput. (sebenernya nyokap yg nyuruh gue pulang sendiri naik angkot). eh malah dikasih ongkos buat naik TAXI. what a... hahaha.. dia kira gue gabisa naik angkot kali ya :)

oke,beruntung disana yg dr 44 ga cuman gue doang tp ada RIRIS!! Hore! ada temennya! seenggaknya gue ga kaya anak ilang disono. udah ga ditugguin bokap,ga ada temen wesweswes deh pokokke. gue dapet ruang 21 dan letaknya di lantai.. 4. great! itung itung melatih pernapasan dan ngurusin badan ajalah. ahlamdulillah,jarak anak tangga yg 1 dg yg lain pendek2..
pas bel mulai,gue dan riris pun berpisah. :(

the real war is begin.. ketika berada di kelas,gue merasa ada di BATTLEFIELD. hahahah lebay sih,tp ujian masuk ptn inilah perang yg sesungguhnya.. kalo UN,kita masi bisa kerja sama, krn kita pengen 1 skolah,1 angkatan bisa lulus smua. kalo SNMPTN,UTUL UGM,USM ITB,SIMAK UI,SMUP,UM UNDIP etc etc siapa yg bisa kita andalkan? ga ada kan? biarpun saling mendoakan,slg mensupport gimanapun kita semua pengen berebut 'kursi' mahasiswa di universitas tsb..

oke,gimana dg soal2nya?
jam pertama: kemampuan IPA:
-soal2nya mantap. matematik IPA gue cuma bisa jawab 1. sisanya NEMBAK.
-KIMIA,FISIKA jangan ditanya,gue nembak semua.
-BIOLOGI gue gatau nembak apa ga, masalahnya apa yg gue jawab gatau bener apa ga? hahahaha

istirahat...

jam ke dua: kemampuan DASAR
-MATEMATIK: cuma isi 2,yg lain pake teorinya si RIRIS,yaitu menjawab soal dg berpola. maksudnya,kalo mau jawab D,jawab D semuanya. siapa tau dr skian nomor yg jawabannya D,jawabannya benar dan anda beruntung
-B.INDO: soal2nya diluar dugaan gue,PARAGRAF SEMUA COY grrr.. tp gue isi semua :)
-B.ING: idem :P
lanjut TPA.. bagian yg amat saya TUNGGU!
-tp soal2nya aneh2 dan sebagian soal gue NEMBAK. toh,tidak mengurangi nilai :P

balik jam 13.30 dan alhamdulillah papap dan mamam jempuuuttt kaki gue gemeteran gr2 pusing hadapin soal grrr...

bagaimanapun hasilnya,kita serahkan aja sama Yang Maha Kuasa. kalo emang rezeki masuk UGM ya alhamdulillah,kalo ngga Allah pasti kasih jalan yg lain. yg penting kita udah usaha,ya ga sih? :)

oia,gue ga lolos PMDK UNDIP. hiks.. tp,selamat ya buat temen skelas gue Surya Adhi a.k.a Dede,dapet kedokteran UNDIP yeeay calon dokter buu...

oia,minggu depan,tgl 4 april gue ikut UM UNDIP 1 loh,doain ya. kali ini gue ikut IPC. gue ga peduli lg sama soal2 ipa hahahaha... wish me luck, guys!!

yg ikut UM UNDIP 1,SIMAK UI,dan lain2 ayo, tetap semangat!!!

cheers,
Fany

Comments

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience