HELLO & GOODBYE MY BLOG! *just for a while :)*

hey bloggers!

belakangan ini blog saya sepi sekali ya? soalnya saya lagi mencoba untuk konsentrasi penuh dan fokus terhadap UAN,UM,& SNMPTN yang will be held on March and.. kalau SNMPTN.. i dunno :p. maklum lah kelas 3 SMA.. calon mahasiswi.. amien! karena alasan alasan ini lah saya ga punya ide buat posting apa di blog. masa saya harus cerita tentang gimana Try Out berkalanya dan bla bla bla? ga penting lah.. :p

anyway.. saya sudah mantap mau ke universitas mana,tapi belum mantap ke FAKULTAS apa. saya bingung. kenapa bingung? padahal peluang anak ipa kan besar masuk ke fakultas mana saja? nah justru itu pokok masalahnya. saking banyaknya jurusan,fakultas di universitas,sampai bingung mau pilih yang mana sesuai sama bakat & kemampuan. malah kalau dipikir-pikir,saya salah masuk 'kamar' loh.. mestinya saya ga ada di kelas IPA,tapi memaksakan diri masuk ipa demi FAKULTAS KEDOKTERAN. dan ternyata... MY PARENTS WON'T ALLOWED ME TO CHOOSE MEDICINE FACULTY. sedih memang harus mengubur dalam cita-cita dari kecil. alasannya karena mahalnya uang masuk & praktek (kalau semesterannya murah) terus.. karena banyaknya persaingan & kedokteran merupakan fakultas peringkat nomor 1 di universitas di Indonesia.

saya sadar kemampuan saya di bidang IPA hanyalah bagai segores pena di sebuah kertas. tapi saya ga boleh berhenti di situ apalagi menghapus goresannya,justru harus memperbanyak goresan di kertas itu. tandanya.. saya harus bayak berlatih lagi. bagaimanapun caranya. demi masuk UNVERSITAS NEGERI. hahhaha... gatau kenapa saya ga minat ke universitas swasta.

oke,balik ke jurusan & universitas lagi. kebetulan sudah banyak PTN yang udah membuka pendaftaran online. beberapa PTN di Indonesia membuka jalur masuk ke kampus mereka sendiri,yaitu jalur UJIAN MANDIRI. seperti hmm.. UI,UGM,UNDIP,UNPAD,ITB,IPB,.... dll. untuk UI,saya udah daftar,tapi belum menentukan fakultas apa. saya masih binguung! padahal dibantuin kakak yang kebetulan kuliah di UI Fakultas MIPA Fisika. My brother and my mother suggested to choose a social majors. ga salah kok. mau ga mau harus belajar buat ips nya juga disamping belajar matpel ipa. berdasarkan rapor semester kemarin memang peningkatan di matpel ips kayak sejarah,b.ing,pkn. padahal menurut saya,saya ga serius menyimak ketiga pelajaran tersebut karena BIKIN NGANTUK :P. tapi yah.. kalau nasibnya berada di ilmu sosial,ya kenapa ga di coba aja ya? disamping itu,harus tetap belajar IPA.

oke,pesan dari saya buat adik-adik kelasku yang mau ke penjurusan nih.. (halaah SOK!)

choose the majors that you like and in accordance with the talent you have. jangan memaksakan diri. biarkan orang tua berpendapat apa saja mengenai jurusan. yang penting kamu nyaman dengan pendapat dan pilihan mu. supaya kedepannya,kamu bisa menguasai dan menerapkan jurusan yang kamu pilih tersebut untuk kedepannya. kalau sudah terlanjur,jalani sajalah. pasti Tuhan ada maksud lain..(contohnya saya hihi). baik ipa/ips,yang namanya ilmu pengetahuan ga akan ada yang bikin rugi :)

oh iya,semoga saya dapat di salah satu universitas ini yaa amiien... :)


see yaa later!! :)

fany

Comments

HeRmaN said…
Hi Fany thank you for being my follower, gw juga follow blog lo deh ,,, From now on I will come across your blog very often :D

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience