Maret 2010

Hai semuanyaa
lama ya ngga ngepost lagi. sekarang gue sibuukk banget (speak). maklum, udah kelas 3 sma. gue harus fokus ama pelajaran. oia, ngomong-ngomong ada apa ya dengan maret 2010? Bulan maret 2010 ga kalah hebohnya dengan film 2012 yang lagi fenomenal itu kok.

dikalangan anak SMA pasti udah ga asing lagi ama pemberitahuan UAN bulan maret kan? heboh banget kan? gimana tanggapan kalian yang sesama anak kelas 3? ga siap? kesel? panik? pengen protes? takut? mungkin ada juga yang biasa aja atau malah udah siap banget. begitupun saya kok. apalagi gue orangnya panikan. cepet putus asa pula. tapi mau gimana lagi? SK udah keluar. yaitu UAN bulan maret 2010. tepatnya tanggal 16 maret. belom lagi bulan Maret itu bulan dimana universitas-universitas negeri di Indonesia lagi gencar2nya buka program PMDK, ujian mandiri dll. tapi Maret itu juga sebagai penentuan masa depan kita. luluskah kita dari bangku sma atau tidak.
belom lagi pemberitauan lain,kaya nanti kita ujiannya ga disekolah masing-masing. tapi di pindahin ke sekolah lain. sistem acak gitu lah. belom lagi model soalnya A & B. belom lagi gosipnya nilai rata-rata UAN mau dinaikin wah, udah deh. saya ga bisa ngebayangin.

jujur,gue ga siap sama yang namanya ujian nasional dimajuin bulan Maret. gue ngerasa belum mantap sama pelajaran-pelajaran. belum lagi persiapan untun SNMPTN dan ujian mandiri. wah ini sama aja tes mental deh. selain otak kita yang diuji, mental kita juga. sekalinya kita gugup dalam ngerjain soal, buyar semua (udah pengalaman banget). tapi haruskah ujian dihadapi dengan santai? tentu aja nggak. trus gimana dong ngatasinnya? sampe sekarang yah gue ga tau hehehe.

sejauh ini gue cuma bisa belajar lebih giat aja. ga lupa berdoa supaya diberikan kemudahan buat belajar dan punya tekat yang kuat untuk lulus. trus rajin2 konsul ama guru & kakak. (khusus konsul ke kakak, belom kjadian tuh. abis dia juga sibuk kuliah).

mm..mungkin diantara kalian udah ada yang mempersiapkan scara matang jurusan apa aja yang akan dipilih saat SNMPTN ato ujian mandiri, gue belum mateng-mateng amat (stengah mateng dong?). gue masih butuh masukan dari keluarga dan guru bimbel. dan tentunya cari tau di internet.

tapi target gue yang utama sekarang yaitu lulus UAN 2010. tahap selanjutnya yaitu SNMPTN. waktunya kan masih lumayan panjang. jarak dari UAN skitar 3 ato 4 bulan gitu ya? karena dari hasil Try out 1 di sekolah, nilai UAN gue ancurrr banget bangetan. lagipula soal2nya ga jauh beda ama soal UAN 2010 nanti. jadi gue harus fokus ke UAN dulu. karena itu bener2 penentuan uat masa depan anak SMA.

tapi kalo udah ada yang siap dengan keduanya (UAN & SNMPTN) ya alhamdulillah. jangan lupa rajin berdoa dan saling menyemangati teman kalian yang belum siap yaa. (termasuk saya hehe).

yang mungkin cuma ini aja yang bisa gue ceritain & berbagi lewat posting gue kali ini. semoga kita dapat meningkatkan prestasi belajar kita yaa. jangan lupa berdoa juga. namanya juga usaha. sekecil apapun hal positif yang kita lakukan tetap disebut usaha. gimana mau berhasil kalo ga ada usaha? ya ga? hehehe..

semoga kita semua dapat lulus dengan nilai terbaik... amien.

dan semoga gue dapet PMDK IPB,UGM, ato UNDIP. hehehehe. amien.. :))


seeee yaaaaa :)))

Comments

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience