Gastritis

Ayoo ada yg tau nama pnyakit diatas ga? Hah? Masa gatau??
Itu tuh nama krennya penyakit maag lg! (Ga ptg bgt sh,fan!)
gw lg kna maag nh. I'm totally kna maag, sodara2. Pnyakit yg nyerang lambung gr2 lmbung pnuh ama gas. Jdnya ksg,'n nyeri gt.


Awalnya sh.. Krna hari jumat malem,gw ga mkn malem. Krna ngerjain bio. (mslh bio,ada di postingan yg sbelumnya). Sking banyaknya,gw sampe lupa makan 'n slama 3 jam ngjain,gw cm makan pisang doang. (Ngjain dr jam 8-10 mlm). Lgpula,gw jg ga merasa laper kok. Yauda,bgtu slse ngjain,gw tdur deh. Ngantuk abis..

Besoknya,gatau knp abs solat sbuh,gw tdur lg. Biasanya ga. (Blakangan ini,gw brusaha utk bangun stlah solat subuh,'n tnyata bisa). Tp tadi pagi,gatau knapa gw mlh tdur lg. Gw bangun2 jam 8. Padahal,jam 8 gw msti ke skola nmenin bkap ambil rapor bayangan. Utg,jam 8 nykap gw bangunin,cb kalo ga? Kterusan dah. Nah,spanjang jalan,gw uda teler bgt tuh dimobil. Pusing bgt. Mgkn krn kmaren (jumat) pas plg skola gw ujan2an kali ya? Makanya jadi pusing.

Nah,pas pulang ambl rapor,gatau knpa gw ngerasa lapeer banget. Jadinya,pas pulang gw lgs kedapur,makan deh. Pake ayam,sambel trasi 'n tempe. Wuenak dh masakannya si mbak. (Promosi nh gw). Pas tgah lgi makan,gw ngerasa ada yg gaberes ama perut gw. Mulai mules,mual gt. Gw pikir yah,biasa siklus bulanan. Awalnya kn mules2 gt kan? (Bagi yg ce,pasti ngerti). Tp ini beda,sakitnya bkn di daerah rahim,tp di perut gw. Gw jg mulai mual2. Gw uda pgn udahan tuh makannya. Tp ttep gw paksa. Sayang sh,sesuap lg. Tp,ttep aja. Krongkongan gw keanya uda ga mau nerima makanan lg,so sisanya gw ksh bokap. Utgnya dia mau sisa gw. Heheheh. Trus,gw langsung minum,ternyata sktnya malah PARAH. makin MENJADI2. Sumpah,sakiit bgt. Awalnya,gw tahan2. Tp,lama2 gw lari ke toilet, smpe di toilet ternyata gw MUNTAH. byk. Bgt. Smakin skt perut gw,smakin byk muntahan gw.

Abis muntah,gw langsung kluar,trus lari kekamar, meluk guling yg eraat 'n ngeringkuk ksakitan. Lgs gw baca istighfar brulang2. Masya Allah,sakit bgt2. Nah,yg plg menjijikan,gw ga menyiram muntahan gw td. Krn gw gamao pingsan ato ngeloyo di kmr mandi. Mata gw uda kunang2 'n jd gelap maan.
Trus,nykap gw lgs kasi gw teh manis anget. Gw smbil tduran tuh ga tnang bgt. Bner2 sakit,gw ga sanggup lg, uda smpe kringetan nh gw.
akhrnya gw panggil nykap, gw blg, 'fany ga kuat ma. Sakit'. Trus nykap gw blg gw kna maag,dy bwain bbur dh. Gw dipaksa makan ama nykap. Wah,nykap klo anak2nya skit gni, marah2nya pas dsuapin makan. Padahal kn,tau sndri perut gw lg menolak makanan apapun. Tp ya,nykap sh ttep maksa 'n yg namanya sakit jgn dtrutin. Dilawan aja. Abis itu gw mnum obt 'n tdur.

Pas bangun bwt ashar,sakitnya mulai lg. Kali ini gw gakuat solat. Pas rakaat ke2,gw trpaksa duduk krn gakuat lg brdiri (uda kea nenek2 aja nh gw. Ckck). Abs solat,gw bdoa mhn ksembuhan sm Allah. Krn gw bner2 GA KUAT.

Nah,skarang ini gw lg pnyembuhan. Mulai skarang gw bner2 harus makan 3x shari. Gaboleh pdes2 dulu. Hh.. Padahal,gw cinta mati ama sambel terasi!
Trus,sesibuk apapun gw,gw jgn smpe lupa makan. Gara2 ini,gw jd gabsa ngapa2in slain nangis2,tdur,ksakitan. Ud gt,makanan yg enak trasa gaenak dimulut gw. 'n gr2 maag krongkongan gw mnolak makanan spaghetti 'n soto padang! Huhuhu.. Mudah2an,bsok gw uda membaik shgga gw bsa skola pas seninnya. Amien..

Yauda deh,mudah2an tmen2 gada yg mgalami msalah pncernaan kea gw. Hikhik.. Gw cm bs brpesan, MAKANLAH YG TERATUR 3X SHARI, jgn sok2an diet deh ya drpd jd pnyakit. Klo mao diet,dijaga aja pola makannya.

Yg mau komen,silahkan komen di blog gw.

Tengkyu 'n See yaaaa :)

Comments

Popular posts from this blog

[K-Drama review] One Spring Night (2019) : A heartwarming yet simply-realistic

'Coco' Film Review: Sebuah Petualangan Memperjuangkan Hidup, Cita-Cita, dan Keluarga

Pertama Kalinya! | My First MUN Experience